Thank's for visit, hope this blog can be usefully and don't forget comment us

Kamis, 03 November 2011

Tokoh Penting Di Dunia Internet

Majalah PCWorld mengeluarkan daftar 50 orang paling berpengaruh di dunia web. Mereka yang ada disini boleh dibilang adalah tokoh-tokoh yang mampu merubah wajah internet selama beberapa tahun bahkan bulan terakhir ini.
Siapa aja mereka ?
ini ada deretan 5 yang teratas dari daftar tersebut.
1. Larry Page, and Sergey Brin, Eric Schmidt – Google
Bermula dari ide Brin dan Page untuk menciptakan mesin pencari di internet, Google tumbuh menjadi sebuah kekaisaran di dunia internet. Bisnis mereka kini bukan hanya search engine tapi menggurita menjadi berbagai aplikasi yang mendominasi layaknya Microsoft mendominasi dunia PC. Kekayaan Google dari nilai saham saja kini berharga 33 milyar US dollar!. Eric Schmidt adalah CEO Google yang sebelumnya memimpin Novell, dipercaya google untuk menjalankan roda bisnis sejak tahun 2001.
2. Steve Jobs – Apple
Keberhasilan Apple mengembalikan namanya dengan meluncurkan iPod yang kembali membuka masa depan browsing internet dan download melalui peralatan mobile.
3. Bram Cohen – Bit Torrent
Kemunculan Kazaa, Ares dan P2P file sharing lainnya memang sudah memulai era sharing file di internet, tapi kemunculan bittorrent yang mampu mempercepat transfer berukuran besar memungkinkan masa depan penjualan film, musik dan dunia entertainment berkembang lebih pesat. Kini sepertiga traffic data di internet terjadi menggunakan mekanisme bit torrent.
4. Mike Morhaime – Blizzard Entertainment
Dengan 8 juta pemain di seluruh dunia, game World of Warcraft yang bertema tentang hero dan para ksatria ini bukan lagi mainan anak kecil. Bahkan perusahaannya mengeruk 1,5 milyar US Dollar sepanjang tahun 2006 kemarin.
5. Jimmy Wales – Wikipedia
Walaupun dihujani kritik, wikipedia sudah menjelma menjadi ensiklopedia defacto di dunia internet, meruntuhkan kejayaan Ensiklopedia Britannica. Jimmy pun kini mulai merambah daerahnya dengan meluncurkan wikiseek, wikitionary dan berbagai situs lainnya yang mungkin akan menjadi media berpengaruh dalam beberapa tahun kedepan.
Hebatnya, tokoh-tokoh ini semuanya mencapai kesuksesan dalam usia yang masih sangat muda. Ternyata jika ingin sukses, populer dan kaya waktu muda nggak cuma dengan jadi bintang sinetron atau ikut Indonesian Idol hehehehe….

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls